Saturday, June 7, 2014

Cara Mudah Melihat Spesifikasi Komputer/Laptop Terlengkap

Cara Mudah Melihat Spesifikasi Komputer/Laptop Terlengkap

Terkadang saat ingin mendownload game maupun aplikasi pasti kamu tidak asing lagi dengan "system requirement" kan! system requirement ini biasa menampilkan spesifikasi minimum untuk menjalankan aplikasi tersebut dari segi software maupun hardware. Tapi bagi kamu yang binggung akan hal ini pasti asal coba saja aplikasinya dan pada akhirnya komputer kamu crash karena terlalu beratnya aplikasi yang dicoba. Namun kali ini Yusuf Desktop akan membagikan cara untuk mengetahui spesifikasi PC kamu secara detail supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat mencoba sebuah aplikasi.

2 Cara Simple Mengetahui Spesifikasi PC Secara Detail:

Dua cara yang saya maksud yaitu menggunakan software bawaan Windows bernama DirectX Diagnostic Tool dan software khusus bernama CPU-Z. Tanpa basa-basi, mari kita bahas satu persatu.

2 Cara Mudah Melihat Spesifikasi Komputer/Laptop Terlengkap


Cara Pertama - Menggunakan DirectX Diagnostic Tool

Windows secara default sudah menyedikan alat ini lho, biasanya alat ini dikenal juga sebagai dxdiag. Saat dijalankan, aplikasi ini akan menyaring informasi sistem kamu baik pada bagian hardware maupun software(directx & driver). Untuk membukanya, silahkan buka menu Run melalui startmenu atau bisa juga dengan menekan tombol kombinasi WIN+R dan kemudian menuliskan dxdiag lalu tekan enter.

Run


Cara Kedua - Menggunakan software CPU-Z

CPU-Z merupakan sebuah software yang sengaja dibuat untuk melihat spesifikasi hardware komputer secara akurat. Dibagi menjadi beberapa kategori yang berisi informasi mengenai hardware yang terpasang pada komputer serta dilengkapi dengan beberapa tools kecil. Kamu bisa mendownload CPU-Z pada link dibawah ini:

Download CPU-Z via mirror server

Download CPU-Z via official site

Sekian tips kali ini, semoga bermanfaat.
Terima Kasih sudah mendownload di situs kami.
Pada halaman adf.ly yang muncul silakan tekan tombol "SKIP AD" di pojok layar sobat.
close
Password Atau jika tidak bisa,

6 komentar

Ada banyak sekali cara untuk mengetahui spesifikasi komputer mulai dari yang sederhana samapai yang rumit bahakan bisa juga menggunakan software. salahsatu yang sering saya gunakan adalah melalui Sistem Informasi.

Kebetulan sekali mas saya menemukan artikel ini, terima kasih ya

ooo..yayaya..informasi yg menambh pengetahuan.Mas..!

Wih keren Core i7, belum punya yang kayak gitu gan :D hehe

informasi yang jarang diketahui orang banyak.. makasih gan yusuf.. :)

This comment has been removed by the author.

Pengunjung yang baik akan meninggalkan komentarnya.

Silahkan tinggalkan komentarnya dengan sopan!