Monday, June 2, 2014

Cara Mengatasi Certificate dan SSL Connection Error Pada Google Chrome

Cara Mengatasi Certificate dan SSL Connection Error Pada Google Chrome

Berseluncur di dunia maya emang kagak ada bosan-nya, apalagi kalau didukung dengan koneksi super lancar dan sinyal super kuat! pasti ketagihan deh. Namun nasib sial didunia ini memang tak bisa dihindari, seperti saat enak-enak browsing tapi tiba-tiba dihadang blokade tak kenal waktu, buka ini error, buka itu error, sampai-sampai buka search engine saja tidak bisa. Nah, berhubungan dengan masalah ini Yusuf Desktop akan memberikan solusinya terutama bagi pengguna chronium-based browser seperti Google Chrome! Walaupun browser kamu sekarang lancar-lancar saja, tapi tidak ada salahnya menyimak tutorial ini karena kalau suatu saat menemui masalah seperti ini,, baru tahu deh.

Beberapa error yang saya maksud antara lain:
  1. SSL Certificate Error
  2. SSL Connection Error
  3. Invalid Server Certificate
  4. Security Certificate Error
  5. Cannot Connect to the real site
  6. Untrusted Connection
  7. dan eror tipe "blocked" lainnya
Untuk lebih jelasnya, beberapa eror yang kamu alami mungkin akan tampak seperti gambar dibawah ini:

tampilan error


kesalahan seperti ini biasanya disebabkan karena banyak faktor, seperti kadaluarsa-nya sertifikat web tersebut dan terkadang juga gara-gara aktivitas malware.

Cara Tepat Mengatasi Koneksi Error Pada Google Chrome:

Solusi Pertama - Betulkan waktu dan tanggal komputer kamu.

Betulkan waktu dan tanggal komputer kamu.
Terkadang melencengnya waktu juga dapat membuat kondisi sertifikat keamanan web yang kamu akses seakan-akan sudah expired. Nah untuk membetulkannya silahkan klik kanan tampilan jam di pojok layar kamu lalu pilih adjust date/time.

Solusi Kedua - Bersihkan cache dan cookie pada browser.

Bersihkan cache dan cookie pada browser.
Selain membuat startup browser kamu lambat, keberadaan offline browsing data juga bisa menggangu aktivitas browsing kita juga lho, nah bila pada solusi pertama kamu tidak juga berhasil maka cobalah cara yang satu ini. Untuk membersihkannya, kamu tinggal menekan tombol kombinasi Crtl+Shift+Delete.

Solusi Ketiga - Tambahkan argumen khusus pada shortcut Google Chrome.
Diantara dua solusi sebelumnya, saya rasa yang satu ini adalah solusi paling mutlak untuk mengatasi error pada google chrome, yaitu dengan menambahkan command-line flag/argumen pada shortcut Google Chrome. Caranya?

1. Klik kanan shortcut Google Chrome lalu pilih properties

Tambahkan argumen khusus pada shortcut Google Chrome

2. Pada kolom target, tambahkan kata --ignore-certificate-errors pada akhir kalimat dan dibatasi dengan satu spasi, sehingga menjadi seperti ini:
"C:\...\Application Data\Google\Chrome\Application\chrome.exe" --ignore-certificate-errors

Tambahkan argumen khusus pada shortcut Google Chrome

3. Klik OK dan coba jalankan Google Chrome.

Solusi Keempat - Jalankan full scan pada sistem
Keberadaan virus sejenis malware atau spyware sangat memungkinkan Google Chrome untuk bertindak aneh, tidak hanya error biasa, namun terkadang juga membuatnya menjadi hang dan sering crash. Oleh karena itu cepat-cepatlah untuk memindai secara menyeluruh pada sistem komputer kamu. Rekomendasi saya, gunakanlah antivirus tipe internet security untuk mengatasi hal seperti ini.


Sekian, dan semoga bermanfaat
Terima Kasih sudah mendownload di situs kami.
Pada halaman adf.ly yang muncul silakan tekan tombol "SKIP AD" di pojok layar sobat.
close
Password Atau jika tidak bisa,

54 komentar

Wah iya, dulu saya pernah sampai kebingungan gara2 ini

ternyata ada yang salah di tanggalan karena batre bios yang habis

Wah, terima kasih atas informasinya mas, baru di sini saya ketemu setelah capek mencari kemana-mana :D

Saya kemarin juga mengalami beginian mas, ternyata tanggalnya lupa saya ganti, soalnya baru saya pindah ke 2013 :D

Semua cara diatas udah saya test dan hasilnya NIHIL gan, Hasil analisa saya sementara ini adalah: PC yang saya gunakan masih menggunakan Windows XP, sedangkan OS ini sudah "dimatikan" oleh microsoft. Windows XP Tamat April 2014 dan mungkin beberapa situs merubah sertifikat SSL yang tidak kompatibel dengan XP. Silahkan gunakan Windows 7, atau kalau tetep menggunakan windows XP silahkan masuk twitter menggunakan Mozilla Fire fox terbaru, dijamin lancar jaya.

Terima Kasih banyak Mas, infonya bener2 membantu, Terima kasih banyak :))

Baterai bios saya juga habis, apa solusinya harus diganti baterai biosnya supaya google chromenya fix lagi?

gan knp Fb ku tampilan nya kok ga selesai? blog2 ato browser biasa2 aj aku sdh ikutin cara 1-3 yg ke 4 blm

Terima kasih banyak kakk!:D sangat membantu nih postingan ini!! Yayyy akhirnya chrome ku bisa lagii hehe >,<

Terima Kasih Sekali ^_^ Maaf pakai anonymous user

gan bagaimana cara mengatasi " your connection is not privet " di google chrome, saya udh coba buka di modzila website yg di tuju tetap gak mau juga..tolong solusinya gan..makasihh

Terima kasih abang juragan infonya, sangat membantu

coba agan buka https://prodgame03.alliances.commandandconquer.com/289/index.aspx ; ni game launcher ngadat trus di chrome gua.

Kak tapi kok masih ada coretan di kalimat https y

Sama sama Mr/Mrs.Anonymous :D

Thanks gan atas infox...

mau download aplikasi d chrome malah dapet komen gini "An error has occurred
net::ERR_CONNECTION_TIMED_OUT", biar bisa download lagi gimana caranya?

terimakasih saya sekarang sudah dapat Mengatasi Certificate dan Ssl connection terimakasih.

Terima kasih Yusuf Desktop, pengetahuan yang anda berikan sangat bermanfaat. ^_^

terimakasih infonya mas gan.

Makasih bang sekali ganti waktu langsung bisa hehehe..//makasih banyak...

Syukron jazakallah.. Alhamdulillah bermanfaat. . :like:

makasih gan ^^ galat nya udah hilang cuma waktu ganti waktu hehe ^^

Terima kasih tipsnya

Kalau yang satu ini peneyebab utamanya ya sinyal dari penyedia internet agan. Atau bisa juga alamat yang dituju sedang down.

Kalau yg masih error hub aja saya di email : autoupdate_zee@yahoo.co.id

Thanks atas infonya. Ntar coba

Nice info .. !!!
Thanks Gan 😄

pernah mengalami ini dan sekali di cek ada kendala sama sslnya. selain itu virus juga kadang membuat kita merasa jengkel, karena harus kerja ekstra gan....

nice comments

Wah udah cari kemana - mana ternyata cuma tanggal., makasih ya ^-^

Mas Tolong Bantu Google Chorme Saya Masih Gak Bisa

Pakai sistem operasi apa mas?

mantab gan,, ini dia artikel yang sedang saya butuhkan... :D

Untuk android apa bisa digunakan metode yg sama?

Terimakasih Infonya ya, sy akan coba dulu


Akhirnya jadii hehe
big thanks yaaa

makasih gan,,, akhirnya berhasill

Terima kasih atas solusinya mas

Terimakasih gan juragan... walaupun cara agak maksa sih :3 yang penting bisa dibuka dah chrone saya

Work gan, terima kasih atas infonya. Udah capek nih download chrome sesuai info di web lain.

makasih gan infonya :)


Gabung Sekarang Menjadi Member serbabayar.com Dapat Untung Setiap Bulannya Tanpa Perlu Mengeluarkan Modal.Tunggu Apa Lagi Klik Sekarang www.serbabayar.com Bisnis Online Mudah Terpercaya.

wah terimakasih nih, solved juga masalah saya

Mohon bantuannya, Opera saya sudah saya jalankan langkah2 diatas tetapi belum juga berhasil...

om klo certificate expried gmn cara benerinnya..?
Tutorian dan Tips seputar dunia internet

Thanks gan 😊

informasi ini sangat bermanfaat untuk saya, terima kasih banyak.

Saya pakai uc browser atau gogle schrom .,udah saya jalani semua cara di atas tpi msih belum bisa gan gimana solusinya ya.makasih sbelumnya !?...

Terima kasih banyak infonya..
sangat membantu dan bermanfaat.. chrome kadang suka error nih

Salam kenal..
semoga sukses selalu ya..

terimakasih banyak...

Trima kasih bermanfaat sekali ilmu nya

Sangat membantu terimakasih info nya

Pengunjung yang baik akan meninggalkan komentarnya.

Silahkan tinggalkan komentarnya dengan sopan!