Tuesday, June 3, 2014

7 Situs Terbaik Penyedia Font Keren dan Gratis untuk Didownload


Dengan beragamnya koleksi font gratis pada komputermu, maka hasil desain yang kamu buat pun akan semakin menarik dan tentunya tanpa mengeluarkan biaya dong. Namun sekarang, kebanyakan situs-situs online penyedia layanan download font tidak membagikan kontennya secara cuma-cuma alias berbayar. Hal ini tentu menyusahkan seseoang dalam berburu font, apalagi jika orang tersebut tidak pandai dalam mencari sesuatu di internet.

Sebenarnya, mencari font gratis dengan lisensi komersial di internet itu mudah kok! Hanya dengan kata kunci yang pas, font segar yang kamu inginkan bisa mendarat di PC kamu dengan sekejap. Selain itu, ada pula font yang tidak segar alias font-pack, yaitu ratusan koleksi font yang dikemas mencari satu seperti koleksi 750 Font Gratis yang ada di blog ini.

Nah, kali ini Yusuf Desktop akan membagikan sedikit informasi mengenai tempat untuk mendapatkan font keren, segar, dan gratis serta beberapa diantaranya bisa digunakan untuk kepentingan komersial lho! penasaran? oke deh, ini dia 7 situs terbaik penyedia font keren dan gratis untuk didownload.

Lost Type Co-op

LostType

Nah ini dia tempat favorit saya dalam mencari font gratis, yaitu Lost Type. Selain kualitas premium, kamu bisa mendapatkan semu font yang ada secara gratis!! kamu tinggal menuliskan angka $0 pada formulir download dan font siap untuk dipakai. http://www.losttype.com/font


Font Pro

Font Pro

Situs lokal indonesia ini selain menyediakan font gratis ternyata juga menyedikan web font dari Google Fonts. Kamu juga bisa mendapat beragam style dari font yang ada, selain itu terdapat pula fitur favorite yang memungkinkan kita untuk menyimpan dulu font-nya di aun yang kita buat. http://www.fontpro.com


Urban Fonts

Urban Fonts

Situs yang satu ini selain menyediakan font gratis, juga menyedikan beberapa font pack yang dikumpulkan dari 500 font terbaiknya. Untuk mendownloanya pun tidak susah, cukup pilih font yang mau mau dan download akan segera diproses. http://www.urbanfonts.com/


1001FreeFonts

1001FreeFonts

Dilihat dari namanya, situs ini memang menyediakan ribuan font gratis mulai dari sans-serif, monospaced, attractive, serta puluhan jenis lainnya. Tampilan situsnya yang simple menjadikannya salah satu tempat cocok untuk berlama-lama dalam mencari font. http://www.1001freefonts.com


FontSpace

FontSpace

Space yang berarti angkasa adalah ruangan yang sangat luas, begitu juga dengan situs ini. FontSpace memiliki setidaknya 23.000 koleksi font gratis untuk windows maupun mac. Dilengkapi dengan preview tampilan font yang akan membuat kamu lebih mantab dalam memilih. http://www.fontspace.com/


Dafont

Dafont

Di dafont.com, kamu bisa menikmati ribuan koleksi dari font biasa sampai luar-biasa, setiap font yang dihadirkan pun memliliki kategori masing-masing berdasarkan jenisnya yang akan membuat setiap pengunjungnya lebih mudah dalam menemukan font yang mereka cari. http://www.dafont.com


Font Squirrel

Font Squirrel

Seperti yang tertera pada halaman atasnya "100% free for commercial use" situs yang satu ini selalu menjadi andalan saya, bukan hanya  sekedar gratis! tapi situs ini juga menyediakan ratusan font dengan berbagai jenis seperti sans-serif, retro, stencil, dll yang cocok untuk segala proyek. Selain itu, Font Squirrel juga memliki alat unik untuk membuat web-font, yaitu web-font generatorhttp://www.fontsquirrel.com/ 


Semoga bermanfaat!
Terima Kasih sudah mendownload di situs kami.
Pada halaman adf.ly yang muncul silakan tekan tombol "SKIP AD" di pojok layar sobat.
close
Password Atau jika tidak bisa,

16 komentar

blog pager bukan'y gak ada tapi coba cari kode ini
#blog-pager a {
padding: 10px;
color: transparent;
} dan hapus color: transparent; nya

Wah keren juga ya, bisa mempermudah untuk menemukan jenis huruf yang kita inginkan untuk keperluan desain.

Biasanya untuk cover buku kalau saya sendiri mah hehe.

Makasih mas.

sudah solved kok mas.. itu sengaja saya buat transparent supaya kagak ketimpuk sama background-image

sama-sama mas,, semoga laris bukunya, hehe :)

Saya biasanya download di Urban Fonts, eh ternyata banyak situs yang lebih bagus :)

Saya dah download mas, tapi baru 3 situs yang saya coba, terima kasih

Koleksi fontnya banyak ya mas ?

mantaf gan ..

terimakasih banyak

terimakasih gan ane angsung ke TKPnya

gan, itu yg font squirell beneran 100% bisa buat keperluan komersial? lagi butuh buat jualan ini..

fairviewnya gak bisa download gan ?

bisa gan.. kalau disuruh bayar tulis aja $0 gitu

sedang mencari referensi font yang bagus dan ringan untuk website. terimakasih

terima min atas rekomendasi website penyedia font nya. sngat bermanfaat

Mau nanya nih mas, kan di dafont tu ada kata " free for personal use" , aku mau bikin bisnis clothing. Di bisnis clothing itu kan banyak menggunakan font. Kalau kami jual kaos dengan desain menggunakan font yang katanya "free personal use" di dafont, apakah itu melanggar lisensi untuk keperluan komersial atau gimana tu? Mohon jawabannya ya mas...

Sebelumnya terimakasih banyak... :)

Pengunjung yang baik akan meninggalkan komentarnya.

Silahkan tinggalkan komentarnya dengan sopan!