Sunday, July 7, 2013

Mempercepat Start up atau loading pada Windows

Startup berasal dari bahasa inggris yang terdiri dari dua kata yaitu start dan up yang berarti memulai. Startup dapat didefinisikan sebagai proses awal dalam menghidupkan dan memulai suatu file dan program yang ada pada komputer.
Biasanya file ini bersifat kritikal. Kritikal berarti jika ada file penting yang tidak diaktifkan terlebih dahulu (contoh : service, driver, dll) maka proses startup secara keseluruhan akan terganggu.

Startup lama pada komputer biasanya sangat mengganggu, mending kalau cuma 1  samapai 2 menit, bagaimana kalau 10 menit sampai hingga ber jam-jam seperti yang saya alami.
Maka dari itu saya akan memberi tahu cara mempercepat startup pada windows .
Cara pertama adalah dengan menghapus junk files atau file yang tidak diperlukan pada harddisk ,karena semakin banyak file mungkin akan memperlambat proses start up.

Cara kedua adalah dengan menginstall program utility yang akan menjaga komputer anda, misalnya Tune Up Utitities, Advanced SystemCare dan sejenisnya.

Cara ketiga adalah dengan menghapus beberapa program windows startup yang tidak penting, biasanya dapat ditemuka dalam pengaturan aplikasi

Cara keempat ialah dengan menambah RAM pada komputer atau laptop

Cara kelima ini adalah cara terampuh untuk mempercepat startup pada windows (mempercepat hingga 20 detik) ,yang harus dilakukan pertama adalah membuat system restore point (bisa dilewati) untuk jaga-jaga, setelah itu pergi ke "C:/Windows/prefetch" nah di folder prefetch itu anda akan melihat file berformat .PF ,lalu hapus semua file berformat .PF itu kemudian restart Windows untuk merasakan  bedanya.

Terima Kasih sudah mendownload di situs kami.
Pada halaman adf.ly yang muncul silakan tekan tombol "SKIP AD" di pojok layar sobat.
close
Password Atau jika tidak bisa,

Pengunjung yang baik akan meninggalkan komentarnya.

Silahkan tinggalkan komentarnya dengan sopan!