Monday, May 5, 2014

[REVIEW] JalanTikus.com - Situs Download Software dan Games Gratis Terbaru

Download Software dan Game Gratis di JalanTikus

Hai sobat semua! Pada saat yang bersemangat kali ini, saya akan memberikan sedikit review tentang salah satu situs download software dan game gratis No. #1 di Indonesia yaitu JalanTikus.com.
Hari gini siapa sih yang tidak suka dengan sesuatu yang gratis? baik itu berupa barang ataupun jasa, semua orang pasti sesuatu yang gratis! Begitu juga dengan JalanTikus.com yang semua kontennya dibagikan secara gratis.

JalanTikus itu apa sih?
JalanTikus.com merupakan sebuah website lokal yang berisi ratusan koleksi software PC maupun android dan game yang bisa anda download secara gratis, serta berisi kumpulan tips seputar teknologi terhangat.

Selain aplikasi dan game, Jalan Tikus juga membagikan info dan tips seputar terknologi terbaru alias uptodate yang setiap tips yang dibagikan bisa dengan mudah kita akses melalui laman berkategori tips (http://jalantikus.com/tips). Setiap tips yang dibagikan pun memiliki topik masing-masing, seperti tips mengenai SoftwareHardwareGadgetGames, dan masih banyak lagi!

Adapun hal lain yang bisa sobat temukan di Jalan Tikus, yaitu Forum Diskusi yang memungkinkan kita untuk melakukan aktivitas tanya jawab sesama member. Di forum diskusi ini sobat bisa menanyakan atau menjawab suatu hal seputar komputer/teknologi dan mendiskusikannya dengan member lainnya.



Untuk menjadi member tidak susah kok! kita hanya perlu sebuah akun facebook yang biasa sobat gunakan, lalu tekan tombol bertuliskan "Connect with facebook" di bagian atas situs tersebut! lalu sobat akan otomatis diarahkan ke facebook.com untuk konfirmasi dan sobat secara resmi sudah menjadi member JalanTikus.com .


Dengan menjadi member, sobat juga bisa mereview suatu aplikasi baik itu aplikasi Windows ataupun Android dengan cara memberi skor sesuai kepuasan sobat dalam memakai aplikasi tersebut.

Tampilan JalanTikus.com:

Kalau masalah tampilan, JalanTikus ini memiliki tampilan situs yang sangat bersahabat. Mari kita bahas satu persatu.

Beranda situs - JalanTikus.com memiliki tampilan beranda yang keren dan tertata rapi dengan segala artikelnya baik itu Tips, Software, Aplikasi, maupun Diskusi. Ini dia tampilan beranda JalanTikus!


Kolom Pencarian -  Pada halaman beranda JalanTikus sobat akan melihat sebuah kolom pencarian yang sangat simple dan super besar diikuti dengan daftar katakunci terpopuler yang berada dibawahnya. sobat juga akan menemukan sebuah kolom pencarian disemua artikel yang terletak dibagian atas. Dengan begini, sobat akan lebih mudah jika akan mencari sesuatu! baik itu aplikasi, tips, maupun posting lainnya.



Tanya Jaka - Bila sobat mempunyai pertanyaan seputar komputer atau binggung karena menemui masalah mengenai software/aplikasi, tanyakan saja ke mas Jaka! Gimana caranya? caranya adalah dengan membuka kotak obrolan yang disediakan JalanTikus di beranda situsnya dan kemudian menuliskan pertanyaan sobat pada kolom yang tersedia.





Aplikasi dan Info Terkini Pada Beranda JalanTikus:

Slider - Setiap artikel yang baru ditulis, sobat akan melihat artikel tersebut dalam sebuah slider yang super besar disertai dengan judul dan ringkasan artikel tersebut.


Artikel Terpopuler - Jalantikus juga menyaring artikel tips dan software populernya untuk ditampilkan di halaman beranda JalanTikus, diantaranya adalah Software & Game Windows, Aplikasi & Game Android, Tips dan Info Terpopuler, dan Aplikasi berfitur.


Artikel Terbaru - Selain artikel terpopuler, sobat juga akan dimudahkan untuk membaca artikel terhangatnya! karena di halaman beranda JalanTikus, sobat juga bisa melihat daftar aplikasi, tips, diskusi, dan review terbaru.

Selain itu, sobat tidak perlu repot bolak-balik halaman kesana kemari untuk melihat artikel terbarunya, karena di halaman yang berisi artikel pun sobat bisa melihat daftar artikel terbaru JalanTikus ataupun artikel terkait lainnya.


Navigasi - Seperti halnya situs lainnya, Jalan Tikus juga mempunyai sistem navigasi yang sistematis dan sangat mudah kita temui di semua halaman baik itu di beranda situs ataupun halaman lainnya. Pada halaman tertentu, kita bisa menemui breadcrumbs yang sesuai dengan topik yang dimuat.


Tampilan Artikel JalanTikus.com:

Artikel - Software, Aplikasi dan Game:
Selain memiliki tampilan beranda yang bagus dan rapi ternyata tampilan artikel Jalan Tikus ini tidak jauh bagus kok! berawal dari download box yang terpampang jelas dibagian atas tanpa iklan yang menggangu.


Dengan tampilan artikel yang memuat konten berdownload yang tertata dengan sangat rapi begini, sobat pasti akan lebih mudah dan "senang" saat akan mendownload suatu aplikasi ataupun game di JalanTikus.
Adapun software di JalanTikus yang memiliki berbagai macam kategori, yaitu:
Kemudahan mendownload di JalanTikus.com:
  • Tanpa link palsu (hanya ada satu link download yang merupakan link download asli)
  • Tanpa Pop-up dan pop-down (Saat mendownload kita tidak akan menemukan hal-hal berbau iklan)
  • Mudah (Sekali klik! file yang sobat inginkan langsung didownload)
  • Server Lokal (Jalantikus memiliki server sendiri, jadi proses download akan semakin cepat)
  • Aman (File yang disajikan selalu aman dari virus dan malware, sehingga sobat bisa lebih tenang)
Dibagian bilah samping artikel software dan aplikasi sobat akan melihat spesifikasi software yang kita lihat! Bisa berupa ringkasan, bantuan, dan screenshot.
Dan dibagian bawah, kita bisa melihat rating aplikasi yang ingin kita unduh serta kolom komentar facebook yang siap digunakan.

INFO PENTING: Pada beberapa aplikasi biasanya tidak terdapat screenshot aplikasi tersebut, maka dari itu silahkan sobat mengunggah beberapa screenshot dengan mengeklik tombol "Upload Gambar" dalam rangka ikut berkontribusi.

Tips dan cara mendownload:
Bagi sobat yang tidak biasa atau masih binggung dalam hal download-mendownload, nih saya kasih tipsnya saat mendownload lewat jalantikus.com!
  1. Ketik nama aplikasi yang ingin sobat download melalui kolom pencarian yang ada pada beranda JalanTikus, lalu tekan Enter!
  2. Carilah software yang sobat cari, simak juga icon OS kecil pada setiap filenya!
    bila ikon bergambar logo android, berarti aplikasi tersebut untuk android.
    bila ikon bergambar logo windows, berarti aplikasi tersebut untuk PC.
  3. Jika sudah ketemu, silahkan klik tombol "download"! namun bila sobat masih ragu silahkan klik tombol "detail"
  4. Bila pada proses mendownload mengalami sedikit gangguan, silahkan coba download menggunakan aplikasi downloader seperti IDM, sobat juga bisa mendapatkan IDM ini secara gratis di JalanTikus.
  5. Jika download sudah selesai, silahkan buka aplikasi tersebut dengan mengeklik 2x file tersebut!
  6. Enjoy!

Dan ini dia salah satu bukti bahwa Jalantikus.com mempunyai server lokal yang handal:


Screenshot diatas saya ambil pada saat jam sibuk, seberapa cepat ya kalau kita mendownload pada waktu lenggang??


Menilai suatu games atau aplikasi:
Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, anda bisa memberikan nilai sobat dalam menggunakan software / games dengan cara memberinya beberapa bintang pada halaman terkait. Tentunya anda harus menjadi anggota terlebih dahulu dengan akun facebook sobat, atau sobat bisa klik disini untuk login.


Artikel - Tips dan Informasi:
Untuk artikel yang memuat tips dan informasi, Jalan Tikus selalu menuliskan Tips dan Informasi terbaru dan terhangat diawali dengan gambar ilustrasi yang cukup menarik dan bahasa yang sopan serta mudah dipahami oleh semua kalangan. Jalan Tikus ini juga memiliki beberapa penulis setia yang selalu menulis berbagai tips demi kepentingan bersama. Pada beberapa tips mengenai software, biasanya sobat akan menjumpai sebuah download box dibawah atau didalam artikel.
Bila sobat tertarik pada tips-tips yang dibagikan oleh JalanTikus dan ingin terus memantau artikel terbarunya silahkan like dan follow akun social media JalanTikus di Facebook, Twitter, ataupun Google+. Sobat juga bisa gabung di Grup Facebook Jalantikus untuk mendapat info terbaru ataupun bertanya kepada admin JalanTikus.


NEW!! Yang baru di JalanTikus!

JalanTikus adalah situs yang selalu update, baik itu artikel maupun fiturnya! dan baru-baru ini JalanTikus meresmikan kategori baru-nya yaitu JalanTikus Video! dihalaman berkategori Video ini sobat akan menemukan beragam video keren ala JalanTikus yang bertemakan teknologi dan informasi. Sobat juga bisa menonton video-video ini lewat akun youtube JalanTikusVideo atau untuk lebih jelasnya silahkan klik disini.


Video yang disajikan juga mempunyai kategori tersendiri! diantaranya adalah TutorialGame TrailerGadget. Tips Dan Trik dan masih banyak lagi. Namun karena fitur ini masih baru jadi mungkin sobat hanya bisa menikmati beberapa video saja... tapi JalanTikus pasti akan selalu update video terbaru, jadi ada baiknya kalau sobat meng-subcribe akun Youtube JalanTikusVideo ini agar bisa selalu memantau video terbarunya.


Popularitas JalanTikus.com:

Apa artinya sebuah situs download gratis tanpa pendukung dan fans? Popularitas JalanTikus.com bisa dibilang cukup terkenal! kenapa tidak? lihat saja jumlah Like Fanspage-nya! , jumlah follower twitternya! , atau jumlah follower Google+ nya! memang dasyat kan?

(Gambar diambil tanggal 3 Maret 2014)

Bila tertarik, sobat bisa dengan mudah mendapatkan berita terbaru JalanTikus dengan menyukai Fanspage-nya atau mengikuti twitternya Jalan Tikus.

***

Perbedaan Jalan Tikus dengan situs sejenis lainnya:

  • Artikel di JalanTikus 100% Original, 100% Menarik
    Perbedaan yang paling menonjol adalah gambar ilustrasi dan artikel orisinil pada setiap tips yang sangat menarik perhatian pembacanya. Bahkan, hanya dengan melihat gambar ilustrasinya pun sobat akan langsung mengerti tentang apa yang akan dibahas.
  • Memiliki Server Penyimpanan Sendiri
    JalanTikus.com juga memiliki hostingan pribadi dengan server lokal sehingga memudahkan kita dalam mendownload berbagai konten yang ada di Jalan Tikus. Jadi hanya dengan sekali klik! aplikasi gratis dan legal yang sobat inginkan bisa dengan cepat mendarat di komputer sobat.
  • Banyak Pilihannya
    File-file yang disajikan oleh JalanTikus selalu terbaru dan semua tautan file baik itu yang terbaru maupun yang versi lama-nya masih tetap aktif, sehingga pilihan sobat untuk mencari software yang dinginkan pun akan semakin mudah.
  • Cepat dan Aman
    Berbeda dengan situs download lainnya, JalanTikus selalu memperhatikan kenyamanan pengunjung, terutama dalam hal kecepatan. Di JalanTikus, sobat akan menemukan pengalaman mendownload yang tak terlupakan, karena JalanTikus ini menyimpan semua media yang digunakan dalam situsnya sendiri tanpa campur tangan pihak lain.


Pengalaman saya di JalanTikus:

#1Saya pertama kali menemukan JalanTikus melalui Facebook yaitu sekitar 2 tahun yang lalu, pada saat itu saya masih sangat awam pada dunia maya. Namun tiba-tiba ada seseorang yang membagikan salah satu artikel JalanTikus mengenai cara mengembalikan data yang hilang di facebook, saya pun mencoba mempraktekkan artikel tersebut untuk mengembalikan beberapa dokumen saya yang hilang dan akhirnya bisa kembali lagi berkat artikel tersebut.
Jadi jika semisal suatu saat kamu mempunyai masalah ataupun kendala pada PC kamu, jangan segan-segan untuk mencari solusinya di situs ini!
Oh iya, pada saat itu tampilan JalanTikus.com belum sebagus sekarang, namun JalanTikus terus memperlihatkan perkembangannya hingga tampilannya berubah dratis seperti sekarang.

Hal yang harus diperbaiki dan dikembangkan oleh JalanTikus.com:

Tak ada gading yang tak retak! namun sebelum hal buruk terjadi, sebisa mungkin kita mengatasinya. Dan biarpun menurut saya situs JalanTikus ini sudah termasuk situs yang "Sempurna" namun sepertinya masih ada beberapa hal yang bisa diperbaiki lagi ataupun ditambahkan oleh JalanTikus ini supaya menjadi lebih sempurna.

  • Yang harus diperbaiki
    Ada beberapa hal yang mungkin sebaiknya diperbaiki demi kebaikan JalanTikus ini sendiri, seperti pemberian screenshot dan spesifikasi yang lebih lengkap pada setiap aplikasi yang disediakan supaya para pengunjung bisa lebih yakin dengan apa yang diunduhnya. Lalu saya berharap supaya fitur "Tanya Jaka" bisa terus aktif sesuai keterangan waktu yang ada. Selain itu, pasti lebih baik jika para penulis situs ini bisa lebih ramah dalam artian sering-sering membalas komentar para pengunjung.
  • Yang bisa dikembangkan atau ditambahkan
    Dalam rangka menjalin hubungan baik dengan pengunjung, saya rasa akan lebih efektif jika JalanTikus mengganti sistem komentar facebook-nya dengan sistem komentar Disqus, karena sistem komentar Disqus ini mempunyai fitur lebih, yang memungkinkan para penulis JalanTikus ini membalas komentar namun tetap menjaga privasinya mengenai informasi dari akun publik dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.




Jalantikus.com juga sering mengadakan event berhadiah jutaan rupiah seperti Review Contest yang sedang saya ikuti ini.
Jika sobat tertarik untuk mengikuti event ini, klik saja banner disamping.


Ditulis 4 Maret 014
Dipublikasikan  5 Mei 014
Terima Kasih sudah mendownload di situs kami.
Pada halaman adf.ly yang muncul silakan tekan tombol "SKIP AD" di pojok layar sobat.
close
Password Atau jika tidak bisa,

17 komentar

wahh , , , maz usuup ikutan juga , , ,
haduuuhhh , , , mundur teratur aja dah akunya maz , , , hehehe

Semoga Juara ya maz . . .

iya mas,, btw ini saya nulisnya hampir 1 bulan lebih lho hehe...

oke mas,, nanti kita sama-sama juara ya mas =D

waduh saya baru tau ni mas yusuf, terima kasih banyak ya,,,
maaf mas, artikelnya belum sempat dibaca sampe habis, maksud mas ibmu ikutan" ikutan apa ya mas? :D

o iya mas, saya sudah paham :D semoga juara mas

Wah keren banget artikelnya. Mudah mudahan sukses dan jadi juaranya :)

Kalo boleh saya juga pengen ikut :D

Semoga sukses gan :-bd
Keren banget artikelnya, lengkap banget dan mudah dipahami, sampai capek saya bacanya :D hehe

bagi-bagi software gratis ya. orang indonesia pada suka tuh sama yang gratisan, termasuk saya, hehehe

Kebanyakan sih gitu, hehe :D

Semoga sukses nih reviewnya, saya juga akhir-akhir ini main ke situ tuh :D

Baru tahu tentang website ini nih. Pingin deh blogku direview hehe :D

Keren ulasannya lengkap mas, tapi ada sedikit saran nih, lengkapi juga dengan sumbernya.

Jadi bakal masuk kategori artikel ilmiah, insya Allah menang, semangat ya mas?

Datang ya ada postingan terbaru loh.

Review jalan tikus nya lengab banget gan.. semua aspek di review bahkan memberikan kritik dan masukan yang membangun... semoga bisa keluar sebagai pemenang ya gan.. kita bantu doa.. aaamin :)

Wah bisa streaming video juga..

This comment has been removed by a blog administrator.

Wah Mantap nie Thank Gan Infonya

Terimakasih ya gan atas Pengetahuanya,,.,.,. Salam kenal gan dan jangan lupa followbacknya gan,,,...,..

Pengunjung yang baik akan meninggalkan komentarnya.

Silahkan tinggalkan komentarnya dengan sopan!