Monday, June 29, 2015

Cara Membuat Kreasi Kumpulan Teks Dengan Berbagai Bentuk Secara Instan dan Mudah

Membuat kreasi teks
Hai hai hai sobat semua, em pada artikel sebelumnya saya sudah memberikan beberapa tips seperti Cara Menghemat Kuota Internet dan Cara Mengganti Tampilan GMail. Nah namun pada kesempatakan kali ini saya akan membagikan sebuah tips segar mengenai cara membuat kreasi tulisan dengan berbagai bentuk yang unik seperti pada gambar diatas. Hm, menarik bukan?

Nah kreasi tulisan bergaya cloud diatas cocok banget nih untuk membuat intro artikel maupun untuk membuat sampul foto profil pada facebook, karena dengan layout yang benar dan warna yang pas kamu bisa membuat teks biasa menjadi luar biasa. Yuk simak selengkapnya..

TAGUL.COM - WORD CLOUD GENERATOR

Yup pada artikel bertemakan website ini Yusuf Desktop akan menginformasikan mengenai situs keren Tagul.com ini yang bisa membuat berbagai bentuk kreasi teks.

Pertama, silahkan buka https://tagul.com/login?action=register lalu buat akun baru. Agar lebih cepat, silahkan gunakan akun sosial kamu untuk mendaftar.
Membuat kreasi teks
Kedua, Untuk memulai berkreasi langsung saja klik tombol bertuliskan "Create new word cloud" , maka halaman akan teralihkan ke laman pembuatan.
Membuat kreasi teks

Ketiga, Tunggu loading hingga selesai, nah kalau sudah melihat tampilan seperti pada gambar dibawah ini itu artinya aplikasi sudah siap dipakai.
Membuat kreasi teks

Pada  tab words, silahkan isi kata apa saja yang ingin kamu cantumkan. Kamu bisa juga mengambil semua kata pada suatu dokumen/web dengan cara klik Import word.
Membuat kreasi teks
Pada tab shapes, silahkan pilih bentuk yang ingin kamu gunakan untuk menyatukan teks.

Pada tab fonts, silahkan pilih gaya teks mana yang ingin digunakan.
Membuat kreasi teks
Pada tab layout, silahkan pilih tata peletakan teks dalam bentuk yang telah kamu pilih.
Membuat kreasi teks
Pada tab color and animation, silahkan atur warna yang akan digunakan dalam teks.
Membuat kreasi teks

Keempat, dan terakhir klik Visualize
Membuat kreasi teks

Maka hasil dari tulisan yang kamu inputkan tadi otomatis akan menjadi satu padu. Selanjutnya silahkan simpan hasil kreasi kamu :D
Membuat kreasi teks


Nah, jika sudah mantap akan hasil yang diperoleh, kamu bisa langsung menyimpannya di komputer dengan menuju tab "Grab and share" lalu klik pilihan 1MP pada Export Raster Image
Membuat kreasi teks

Nah, supaya hasilnya lebih keren, kamu bisa berkreasi dengan menambahkan efek-efek khusus melalui aplikasi Adobe Photoshop (download).
Membuat kreasi teks
Terima Kasih sudah mendownload di situs kami.
Pada halaman adf.ly yang muncul silakan tekan tombol "SKIP AD" di pojok layar sobat.
close
Password Atau jika tidak bisa,

2 komentar

Trimaksih gan mantap,,,,baru nemu kayak giniaann

Pengunjung yang baik akan meninggalkan komentarnya.

Silahkan tinggalkan komentarnya dengan sopan!