Wednesday, June 24, 2015

Yuk Tengok Tampilan Baru di Windows 10 Pro Preview Build 10147

Windows 10 Reviws and Donwload

Semakin hari tampaknya semakin gencar pula pembaruan dari sistem operasi milik Microsoft ini diluncurkan, baru-baru ini Windows 10 Pro yang kemungkinan akan dirilis secara gratis pada versi final nya telah mendapat update baru yaitu pada Build 10147. Update pada Windows 10 kali ini sepertinya membawa perubahan besar pada beberapa aplikasi dan tampilannya yang sangat menyegarkan bagi para pengguna sistem operasi ini. Dan berikut akan saya hadirkan review singkat dari Windows 10 Pro Preview Build 10147 ini, apa saja yang hadir? Simak selengkapnya!

Baca Juga: Kumpulan Tips Keren Percatik Tampilan Windows

DESKTOP DAN WALLPAPER BARU

Bila pada build sebelumnya terdapat beberapa koleksi wallpaper baru, kini Windows 10 Build 10147 juga ditambahkan wallpaper dengan resolusi 4K HD dan menghidangkan suasana segar bawah laut dengan berdominiasikan warna biru yang sesuai dengan ciri khas Windows.
Desktop dan Wallpaper baru Windows 10

TAMPILAN TASK VIEW VIRTUAL DESKTOP

Untuk versi ini, Task View menjadi lebih simpel dan flat dan dapat menampung banyak desktop dalam sekali waktu, sehingga pekerjaan kamu bisa diorganisir lebih baik lagi.
Tanpilan Virtual Desktop

ACTION CENTER

Tampilan mengikuti visual stylenya yang berkesan flat, font yang semakin mudah terbaca serta latar belakang transparan dilengkapi dengan menu shortcut dibagian bawahnya
Action Center WIndows 10

FILE EXPLORER

Kini dilengkapi dengan laman Quick Access yang akan memudahkan kida untuk membuka lagi folder yang paling sering digunakan ataupun folder yang tersematkan. Beberapa icon juga sepertinya telah berubah seperti Computer, Desktop, Network, Control Panel, dan icon file ber ekstensi lainnya.
File Explorer Windows 10

JAM DAN KALENDER

Wuish, seperti pada gambar dibawah ini, tampilan kalender bulan dan jam terlihat lebih minimalis dengan kesan modern. Namun sepertinya tampilan jam Analog telah dihilangkan :(.
Jam dan Kalender

SYSTEM TRAY

Nah, ada lagi nih dibagian tray terutama untuk sistem task seperti Volume, Brightness, Battery telah didesain ulang seperti tampilan kalender diatas. Ditambahkan pula beberapa pengatur sehingga terkesan lebih fungsional dan mudah.
System tray, tampilan baru pada WIndows 10
System tray, tampilan baru pada WIndows 10
System tray, tampilan baru pada WIndows 10

CORTANA

Hm, sayangnya Cortana masih belum mendukung bahasa Indoesia, jadi bagi kamu yang ingin menggunakannya silahkan ubah bahasa dan regional kamu di Control Panel.
CORTANA

PC SETTINGS

Menurut saya tampilan PC Setting yang baru ini jauh lebih simpel dengan icon bertemakan garis sehingga lebih cocok dipadukan dengan font tipis. Pokoknya keren.
Tampilan PC setting windows 10

MICROSOFT EDGE

Seperti yand sudah dikabarkan jauh-jauh hari, kini Microsoft Edge dengan dual-engine sebagai pengganti Internet Explorer bisa kamu gunakan sepenuhnya. Namun sepertinya browser ini masih terbaca sebagai Internet Explorer oleh aplikasi pihak ketiga seperti ekstensi Adblock Plus, mungkin karena Ms Edge ini masih berjalan menggunakan Trident seperti IE.
Browser baru WIndows, Mcrosoft Edge

Browser baru WIndows, Mcrosoft Edge
Browser baru WIndows, Mcrosoft Edge


WINDOWS STORE

Nah, untuk yang satu ini ternyata masih dalam tahap pengembangan (beta) sehingga tak jarang kita menemukan bug didalamnya. Semoga cepat dirilis versi final dari Windows Store pada Windows 10 ini.
WIndows Store , dengan tampilan baru

WIndows Store , dengan tampilan baru

PEMBARUAN METRO APPS

Tampilan aplikasi metro seperti Surel, Kalender, Cuaca, Foto, Musik, dan aplikasi lainnya sepertinya telah dirombak total oleh Microsoft agar bisa mengikuti konsep dari Windows 10 ini sendiri. Seperti apa tampilannya? Lihat gambar dibawah ini,
Email Windows 10
Kalender Windows 10
Cuaca aplikasi WIndows 10
Email, list dan inbox 
Kalender, tampilan bulan masehi

Koleksi albu foto
XBOX Music Windows 10


APLIKASI BARU! 3D BUILDER

Jaman modern telah membawa printer 3D ke era percetakan, nah oleh karena itu sekarang telah disediakan aplikasi untuk mendesai  objek 3 Dimensi ang selanjutnya bisa dicetak melalui 3D Printer / Replicator.


APLIKASI BARU! 3D BUILDER

APLIKASI BARU! 3D BUILDER

Ya, itu dia tadi review singkat dari Yusuf Desktop mengenai Windows 10, untuk versi Finalnya insyaallah akan di keluarkan pada bulan Juli mendatang, so stay in touch with me guys. and Bye!

Baca tutorial berikut untuk mengupgrade ke Windows 10 secara gratis.

Cara Upgrade ke Windows 10, Gratis!


Credit: Screenshot by Yusuf Desktop Team +Satria Raka
Terima Kasih sudah mendownload di situs kami.
Pada halaman adf.ly yang muncul silakan tekan tombol "SKIP AD" di pojok layar sobat.
close
Password Atau jika tidak bisa,

3 komentar

Blognya berat, temanya bagus sih, cuma berat banget

Hm, untuk post yang satu ini memang ada banyak gambar yang saya cantumkan.
Oke, thanks sob masukannya.. mungkin kedepannya akan saya tata ulang lagi :)

windows 7 pake tema windows 10 bisa gak

Pengunjung yang baik akan meninggalkan komentarnya.

Silahkan tinggalkan komentarnya dengan sopan!