Monday, July 6, 2015

Beragam Cara Cepat Menjadikan Laptop/PC Sebagai HotSpot Untuk Berbagi WiFi Tanpa Router

Berbagi WiFi
Yahuii sobat semua! ketemu lagi nih dengan saya di artikel ini. Nah di pertemuan sebelumnya kalau tidak salah saya sudah membagikan sebuah tips mengenai Cara Merawat Baterai ya.. hm dan kira-kira kali ini Yusuf Desktop akan membagikan artikel keren apa ya? yuk cek it out..

Nah, berbagi merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi kita dan orang lain, terutama pada bulan Ramadhan seperti sekarang ini berbagi menjadi hal yang sangat dianjurkan. Hm, tapi apa yang bisa kita bagi ya?  Nah mulai dari hal yang kecil seperti berbagi internet melalui Wifi adalah salah satu kegiatan yang akan membuatmu mempunyai banyak teman hehe terutama buat mereka yang sangat gemar aktif di internet.

Simak Juga: NetScream, Aplikasi Untuk Mengoptimalkan Kecepatan Modem

Biasanya dalam memberikan akses HotSpot, orang-orang sering menggunakan router sebagai access point terhadap jaringannya. Tapi kini kamu bisa dengan mudah berbagi WiFi langsung melalui laptop ataupun komputer tanpa perlu membeli router dan cukup hanya dengan aplikasi saja. Nah, seperti apa ya caranya? Yuk simak di artikel mengenai Cara Cepat Menjadikan Laptop/PC sebagai HotSpot berikut ini.

BERBAGI WIFI MENGGUNAKAN APLIKASI CONNECTIFY HOTSPOT

Menggunakan Connetify HotSpot
Cara yang pertama ialah menggunakan aplikasi yang bernama Connectify HotSpot. Aplikasi ini merupakan salah satu dari sekian aplikasi keren lainnya, karena dengan Connectify ini kamu bisa dengan mudah menjadikan Laptop kamu menjadi titik akses Wifi hanya dengan bermodalkan koneksi aktif via Modem, Ethernet, ataupun HotSpot lain yang ingin kamu share kembali. Aplikasi ini juga mendukung fungsi repeating dan bridge sehingga WiFi yang dibagi bisa diteruskan kembali dengan sinyal yang lebih kuat.

Download Gratis Connectify HotSpot 2015 [Trial Limited]

INTERNETAN SAMBIL BERBAGI DENGAN UC BROWSER

Menggunakan UC Browser

Selain untuk browsing di internet, UC Browser ini ternyata juga dapat digunakan untuk menjadikan laptop/PC mu sebagai HotSpot lho. Caranya pun sangat mudah, setelah menginstall browser ini kamu langsung saja buka dan klik icon "Signal" disamping ruas pencarian. Setelah itu langsung saja klim tombol "Turn on UC Free WiFI" dan tanpa perlu ribet kamu pun telah membuat titik akses wifi mu sendiri.

Download UC Browser PC Gratis

UBAH LAPTOP MENJADI HOTSPOT DENGAN APLIKASI mHOTSPOT

Menggunakan mHotspot

Hampir sama dengan Connectify, mHotspot ini merupakan aplikasi untuk berbagi akses jaringan melalui WiFi. Kelebihan dari aplikasi ini ialah ukuran yang kecil dan tidak memberatkan sistem saat dijalankan. Selain itu di aplikasi ini juga dilengkapi dengan konfigurasi hotspot yang sangat lengkap sehingga kamu dapat mengkostumisasi HotSpot mu semau mu.

Download mHotspot Gratis

APLIKASI BERBAGI WIFI SUPER SIMPEL DENGAN MYPUBLICWIFI

Menggunakan MyPublicWiFi
Selain ketiga aplikasi diatas, ada lagi nih namanya MyPublicWiFI. Selain berbagi WiFI, aplikasi ini juga dilengkapi dengan sistem logging dan Firewall sehingga privasi setiap klien jatuh penuh ke tangan mu. Dan terakhir saya coba, aplikasi ini sangatlah simpel dan tidak membingungkan walaupun baru dicoba pertama kali. Nah tertarik mencoba?

Download MyPublicWifi Gratis

MASIH PAKAI WINDOWS XP? TENANG, ADA MY WIFI ROUTER.

Menggunakan mywifirouter
 via en.softonic.com
Nah bagi kamu yang masih menggunakan sistem operasi Windows XP mungkin tidak bisa merasakan mudahnya berbagi WiFi menggunakan aplikasi Connectify ataupun aplikasi yang sudah saya sebutkan sebelumnya, tapi tenang saja karena masih ada aplikasi keren bernama My WiFi Router yang bisa kamu jalankan di Windows XP. Selain itu, aplikasi ini tidak kalah hebat dengan aplikasi lainnya lho, terdapat berbagai fitur keren seperti berbagi file dan media serta connection management.

Download Gratis My WiFI Router

Hm, sepertinya itu dulu yang dapat saya informasikan. Selain kelima cara diatas, kamu juga bisa menggunakan fitur yang sudah disediakan oleh Windows yaitu ICS (Internet Connection Sharing) yang bisa kamu temukan pada pengaturan adapter di Control Panel.

Semoga Bermanfaat.

Terima Kasih sudah mendownload di situs kami.
Pada halaman adf.ly yang muncul silakan tekan tombol "SKIP AD" di pojok layar sobat.
close
Password Atau jika tidak bisa,

19 komentar

kemarin saya mencari cara ini. saya langsung download alat alatnya mas hehe

Hm, oke mas silahkan didownload.. hehe makasih kunjungannya

Saya sudah pakai Connectify memang bagus untuk wifi tapi trial, dan saya juga sudah pernah mencoba MyPublicWiFI, namun hanya 2 hari aja bisa dijadikan wifi, setelah itu gak bisa di koneksi jadi wifi.. sekarang penasaran sama software mHotspot...semoga aja ngga trouble...

Connectify biar g trial giana ya. abis masa berlakunya.

Saya tertarik untuk mencoba menggunakan aplikasi, aplikasi tersebut..

saya malah baru tau Mas, ternyata ada aplikasi agar Laptop atau PC kita menjadi Hotspot yah... biasanya pake modm trs sih saya... nanti tak coba ne mas... :)

Mau nyoba ah aplikasinya,, saya ijin download mas..

saya lagi nungguin jawabannya nih kang

bang, baca inbox di gmail.

Yang bagus emang enggak ada yang gratis mas :D hehee
untuk mHotspot ini memang pantas dicoba mas, lebih ringan dari Connectify kok

Silahkan gan/sist

Cara yang direkomendasikan yaitu membeli lisensinya mas.. atau kalau mau bisa menggunakan versi bajakan :D

silahkan dicoba satu-satu mas..

Hm baru tahu ya mas, stay up to date dengan blog saya deh mas biar terus dapat info beginian :D hee , langsung dicoba saja mas.. banyak yang gratis kok :)

Silahkan dicoba mas, makasih kunjungannya :)

Sudah saya jawab kang hehee

saya sering nih berbagi wifi ke teman-teman saat konek di wifi.id tapi aplikasi yang saya pakai belum di ulas nih ama gan yusuf, aplikasi itu ialah Baidu Wifi Hotspot

Pengunjung yang baik akan meninggalkan komentarnya.

Silahkan tinggalkan komentarnya dengan sopan!