Saturday, July 5, 2014

5 Situs Penyimpanan Online yang Wajib Kamu Manfaatkan

Situs Penyimpanan Online yang Wajib Kamu Manfaatkan

Terkadang, tanpa kita sadari ruang penyimpanan pada harddisk yang kita gunakan tiba-tiba penuh karena terlalu banyaknya file yang kita simpan, baik itu file yang paling sering digunakan maupun file yang jarang digunakan. Untuk masalah seperti ini, mungkin biasanya kamu akan membackup beberapa file tersebut ke media eksternal atau malah menghapusnya secara permanen. Nah,, oleh karena itu, kali ini Yusuf Desktop akan membagikan informasi tentang beberapa situs penyimpanan online atau clouddrive yang wajib kamu coba dan manfaatkan.

Dengan membackup ataupun menyinkronkan file dari harddisk ke clouddrive, file kamu akan aman dari banyak ancaman seperti terinfeksi malware, terhapus, ataupun termodifikasi secara tidak segaja. Beberapa layanan clouddrive yang akan kita bahas kali ini bisa kamu gunakan secara gratis dan tentunya situs-situs berikut adalah situs-situs terpercaya.

1. Google Drive - Gratis Hingga 15 GB

Situs Penyimpanan Online yang Wajib Kamu Manfaatkan
Yup,, Google Drive adalah layanan clouddrive dari Google yang bisa kamu gunakan secara gratis bagi kamu pengguna akun Google. Secara default, Google Drive ini menyediakan ruang gratis hingga 15 GB, namun kamu juga bisa mengupgrade ruang tersebut dengan membayar biaya tambahan. Kamu juga bisa menghubungkan semua file yang ada di akun Google Drive kamu langsung ke komputer pribadimu.

Baca Juga:  Download Google Drive for PC v1.15.6430 Full Offline Installer.

2. Microsoft OneDrive - Gratis Hingga 7GB

Situs Penyimpanan Online yang Wajib Kamu Manfaatkan
Dulu, OneDrive ini bernama SkyDrive, namun nama tidak usah dipermasalahkan ya,, yang penting Microsoft OneDrive ini sanggup memberikanmu ruang gratis sebesar 7 GB. Biarpun cuma 7GB, OneDrive ini juga mempunyai fitur keren yang tidak bisa kamu dapatkan di situs lain lho! yaitu Microsoft Office Online yang gratis dan bisa kamu akses langsung dari web browser.


3. MediaFire - Gratis Hingga 50GB

Situs Penyimpanan Online yang Wajib Kamu Manfaatkan
Clouddrive yang satu ini mungkin pernah terdengar di telinga kalian, bagaimana tidak? MediaFire ini adalah tempat penyimpanan file yang paling saya sukai karena mampu mengupload file dalam jumlah yang besar serta mendukung sistem upload via web yang mampu menstranfer file sebesar 10GB. Selain itu, MediaFire ini mempunyai kecepatan server yang super cepat dan stabil.


4. FireDrive - Gratis Hingga 50GB

Situs Penyimpanan Online yang Wajib Kamu Manfaatkan
Firedrive ini mungkin belum banyak dikenal, namun kamu harus mulai mencobanya karena fitur dan ruang gratis yang diberikannya sungguh fantastis yaitu mencapai 50GB secara cuma-cuma. Firedrive ini juga didesain sedemikian rupa supaya memudahkan kamu dalam menggunakan fasilitas Firedrive ini layaknya situs populer lainnya.

5. PCloud - Gratis Hingga 20GB

Situs Penyimpanan Online yang Wajib Kamu Manfaatkan
Situs yang satu ini mempunyai keunggulan tersendiri daripada situs lainnya, yaitu waktu muat situsnya yang super cepat dan tampilannya yang simple. Pengguna juga bisa membuat folder upload yang memungkinkan orang lain untuk mengunggah file ke folder tertentu. Kamu juga bisa mengupload file via web menggunakan direct link.

Mungkin itu dulu yang bisa saya uraikan, tunggu saja kelanjutan artikel ini.
Terima Kasih sudah mendownload di situs kami.
Pada halaman adf.ly yang muncul silakan tekan tombol "SKIP AD" di pojok layar sobat.
close
Password Atau jika tidak bisa,

10 komentar

Saya trauma karena pernah hilang beberapa file penting ketika disimpan di 4shared...

Salam dari Pulau Dollar

Kalo saya dulu sering nyimpen di mediafire tapi sekarang lebih suka sama dropbox :)

Kalo saya sih paling suka itu di mediafire mas..
selain Upload nya mudah, yang download Juga mudah ^_^

Kok gak ada DropBox gan?

Sebenarnya dropbox jga bagus... namun aturan yang diberikan bagi pengguna free sangat ketat.. dan ruang yang diberikan sangat terbatas :(

Yap... betul sekali.. :-bd

Alasan saya suka dropbox... soalnya loadingnya cepat.. hehehe

Terimakasih ya gan atas Pengetahuanya ,.,.,,. Salam kenal dan jangan lupa followbacknya ya gan,,.,.

cGans tolong dibantu donk gue
apakah harus registrasi seperti facebook (* apa Penyimpanan dilakukan di luar PC )

URGENT

Iya gan, ini online jadi harus daftar dulu

Pengunjung yang baik akan meninggalkan komentarnya.

Silahkan tinggalkan komentarnya dengan sopan!